4 Tempat Indonesia yang Hampir Berubah Fungsi dari Tujuan awal Pembuatannya

4 tempat Indonesia yang hampir berubah fungsi dari tujuan awal pembuatannya:

1. Kursi sekolah/kuliah
Rupanya kursi bukan lagi menjadi tempat duduk saat mengerjakan tugas-tugas atau mengikuti proses belajar.
Tapi kini menjadi tempat terbaik¬†untuk “berlayar di pulai impian” alias tidur. Apalagi jika suara dosennya pelan, pelajarannya sulit, cara penyampainnya susah dimengerti, maka siap-siap deh mahasiswa jadi tidur berjamaah.

2. Tempat Tidur
Namanya juga tempat tidur, harusnya memang fungsinya untuk tidur. Tapi orang Indonesia kini menjadikannya tempat favorit duduk santai sambil nelpon, kadang juga sambil online, bahkan ini menjai tempat kerja juga.

3. Kamar Mandi
Entah kenapa saat berada di tempat kotor seperti toilet ide-ide banyak yang bermunculan. Tak heran cerita dari tema Ka Ode saat masuk di kamar mandi mereka sambil bawa pena + kertas untuk nulis-nulis.
Kini kamar mandi di Indonesia bukan untuk hanya menjadi tempat mandi dan buang hajat tapi menjadi tempat paling bagus untuk berpikir.

4. Lapangan Bola
Yah.. harusnya memang menjadi tempat pertandingan bola. Tapi saat Ka Ode keluar malam minggu, rupanya lapangan bola menjadi tempat yang berjasa menyiapkan pasangan muda-mudi untuk pacaran.Saya kira cuma di Jogja, eh ternyata pas keluar kota, rupanya juga sama. Iya kan?
Anehnya justru orang-orang yang punya wewenang bukannya melarang, tapi justru memfasilitasi dengan memberikan penerangan khusus, sampai memberikan hiburan-hiburan spesial. Waduh mama sayangeeee…!!!

La Ode Munafar