AWAS…Malam Minggu Bikin Hidupmu Gagal

Siapapun nama kamu, dimana pun kamu tingggal, apapun nama akun FB dan twittermu, realita ini rata hampir sama diseluruh Indonesia. Kalo lagi malam Minggu pasti gentayangan aktivis pacaran, mulai dari jalan raya, di warung makan, hingga dibawa kolong jembatan .

Saya akan berbagi pengalaman nyata yang saya alami malam minggu di Jogja. Biasa kalo udah jenuh nulis, saya mencari makan malam, sambil membawa buku catatan harian kemana-mana. Sejak keluar kamar hingga sedang asyik di warung makan, ujian itu datang (bukan ujian semester ya).

Saya menyaksikan cewek dan cowok boncengan, sambil berpelukan mesra di atas motor. Sepanjang jalan selalu ada pemandangan seperti itu, membuat mata silau. Kalo udah tiba di warung makan nih? Bayangin aja, bangku kiri-kanan, muka belakang rata-rata diisi ama pasangan cowok cewek, trus pas kamu cuma sendirian gitu. Ayo sanggup nggak? Kalo saya sih nggak betah, masalahnya aktivitas mereka bukan cuma makan, tapi sampai “kerajinan tangan”.

Jika kiri-kanan, dapan-belakang udah dipenuhi dengan pasangan muda-mudi saya cuma memandang ke bawah sambil istighfar memohon kepada Allah agar mereka segera sadar. Kadang juga saya memandang ke atas memohon pada Allah agar saya nantinya mendapatkan jodoh yang sholelah dan juga keluarga muslim lainnya bisa terlindungi dari kemaksiatan.

Wahai jomblo, walau malam Minggu nggak ada ujian sekolah, tapi ini ujian keimanan. Lalu apa yang kamu lakukan jika sedang menyaksikan aksi dramatis mereka. Kamu jangan sampai sedih apalagi sampai murung-murung deh. Lanjut baca aja sini, ada kabar gembira buat kamu. Bahwa malam minggu harusnya menjadi malam spesial buat kamu.  Malam minggu merupakan malam yang membuka kesempatan dan mengalahkan mereka yang punya pacar. Kenapa? Coba maribandingkan ya.  Saat yang punya pacar asyik mempersiapkan malam mingguannya, kamu sebagai jomblowan harus mempersiapkan 1000 malam kedepannya yang lebih panjang. Entar akan terlihat mana yang punya visi jangka pendek. Malam minggu bagi yang pacaran merupakan gaya berpikir jangka pendek, sebab fokus mikir malam minggu ini mau ngapain yah. Nah berpikir jangka pendek, bukankah itu termasuk cara berpikir orang-orang yang dekat dengan kegagalan? Maka orang yang selalu malam Minggu dengan pacar akan dekat dengan kegagalan 🙂

Penulis : Ksatria Pena, La Ode Munafar