Bedah Buku Kocak-kacik, Hasan-husen

Oleh: Rafika

Acara bedah buku yang diselenggarakan pagi menjelang siang pukul 10:00 WIB, 18 january 2014 yang bertempatan digedung Kampus STEI Hamfara atas kerjasama BEM dan LPM dengan Gaul fresh untuk menyelenggarakan acara bedah buku La Ode Munafar tersebut. Bedah buku Ksatria pena kali ini bisa dikatakan unik, karena dalam acara bedah bukunya itu ternyata Ksatria pena tidak hadir sendiri melainkan dia ditemani oleh seorang stand up comedy kocak-kacik, dia merupakan tokoh yang dituliskan dalam sebuah buku Ksatria Pena yang berjudul Kocak-Kacik Hasan Husen, serta dua orang lainnya merupakan tim kreatifnya Ksatria Pena, yaitu ada Adi Sahaja Dan seorang fhotografer yang tergabung dalam Tim Gaul fresh.

Dalam acara bedah buku kali ini ada sesuatu hal yang berbeda dari sebelumnya, seorangtokoh kocak-kacik Hasan Husen menampilkan aksi uniknya dengan berStand Up Comedy dihadapan peserta yang hadir pada waktu itu. Peserta yang hadir dibuat lelah untuk ketawa olehnya,memang karakter Hasan Husen sungguh mengesankan keunikan, kelucuan, dan keanehannya dalam bertingkah laku.
Seusai Hasan Husen menampilkan aksi lucunya dengan berStand Up comedy, tibalah waktunya MC untuk membuka season kedua yaitu pembukaan Bedah Buku oleh La Ode Munafar atau sebutan yg paling keren dan yang paling pantas untuknya yaitu sebutan sebagai KSATRIA PENA. Peserta yang hadir begitu fokus mendengarkan ksatria pena yang sedang menuturkan kata-kata penuh makna,inspirasi,pelajaran,serta bermanfaat dan sangat menarik untuk disimak, wajar kalau pada waktu itu tidak ada yang berisik untuk membicarakan sesuatu yang lain didalam forum.
Ksatria pena sedikit mengungkapkan jati dirinya dengan memberikan penjelasan terkait arti dari namanya yang tiada berarti serta kisah hidupnya yang sungguh mengharukan. Setelah sedikit menceritakan masa lalunya dan terkait dengan profesi dan kondisinya saat ini maka ksatria pena melanjutkan dengan memberikan sedikitt hiburan kepada para peserta dengan sebuah Nasyid Gaul fresh yang dinyanyikan oleh Heni Putra. Setelah hiburan selesai,kemudian ksatria pena memberikan Tips menulis kepada para peserta dan memberikan kesempatan untuk bertanya sekaligus dijawab oleh sang Ksatria pena, hingga acarapun selesai dengan melafazkan Hamdalah dan ucapan salam dari Ksatria Pena.
.