Doa Saat Ada Yang Memuji

Kadang merasa bahagia saat Ada yang membaca buku-buku saya lalu bertobat. Semoga pujian tidak melenakan hingga jatuh dalam lembah kesombongan.

Untuk itu saat ada orang yang bertobat setelah membaca buku-buku saya, selalu berdoa agar selalu, bersih dari sifat tidak ikhlas dan merasa takjub pada diri sendiri.

Semoga Allah menjad saya lebih baik daripada yang mereka nilai dan janganlah siksa saya karena pujian mereka. Sungguh saya yakin hanya Allah yang memberi taufik, hidayah dan Maha Segalanya.

Fans Ka Ode

Membuat saya jadi teringat do’a yang diucapkan oleh sahabat Abu Bakar radhiallahu ‘anhu  beliau dipuji mengucapkan kalimat berikut.

[Ya Allah, Engkau lebih mengetahui keadaan diriku daripada diriku sendiri dan aku lebih mengetahui keadaan diriku daripada mereka yang memujiku. Ya Allah, jadikanlah diriku lebih baik dari yang mereka sangkakan, ampunilah aku terhadap apa yang mereka tidak ketahui dariku, dan janganlah menyiksaku dengan perkataan mereka] (Diriwayatkan oleh Al Baihaqi dalam Syu’abul Iman, 4: 228, no.4876. Lihat Jaami’ul Ahadits, Jalaluddin As Suyuthi, 25: 145, Asy Syamilah)

 

Inspirasi dengan Ka Ode

 

Penulis : La Ode Munafar