Kejadian Unik Roadshow

Berikut kejadian-kejadian unik selama saya Roadshow:
1. Terkunci di kamar mandi penginapan (Bekasi)

2. Akibat macet di Jakarta, peserta bedah buku menunggu saya hingga 8 jam. Rencana awal acara dimulai jam 8, tapi karena macet acara baru dimulai jam 3 (Tangerang)

3. Pesawat Lion Air, Jakarta-makasar delay hingga 1 jam lebih, akhirnya acara Batal (Majene)

4. Panitia salah jemput pemateri. Panitia mengira yang udah diantar ke tempat acara saya, padahal bukan saya tapi orang yang kesasar di terminal (Surabaya)

5. Panita melupakan saya. Akibat hujan deras, kami berhenti dari motor untuk memakai jas hujan. Tapi setelah memakai jas hujan panitia langsung tancap tidak membonceng saya lagi (Semarang)

6. Panitia memaksa saya registrai dan bayar Rp 20.000 seperti peserta training lainnya. Ia mengira saya bukan pemateri (Banjarmasin)

7. Akibat penginapan terlalu dekat dengan Bandara, saya santai-santai akhirnya tertinggal pesawat (Balikpapan)

8. Kata panitia, target peserta acaranya adalah remaja. Saya telah menyiapkan materi tentang CINTA, eh ternyata peserta semua bapak-bapak dan ibu-ibu usia di atas 40 tahun. Terpaksa materi saya ganti tentang “SABAR” (B***Sensor)

9. Lagi ngisi training di sebuah daerah, ternyata anak kecil pada berbondong-bondong mengintip di kaca-kaca ruangan. Tapi yang diperhatikan bukan saya, namun LCD. Mereka baru liat LCD kata panitia (R***Sensor)

10. Banyak peserta datang bersama pacarnya menuju acara, sambil pegangan tangan, dan boncengan. Tiba dalam ruangan saya bantu mereka agar “PU-TUS” (Jogja)

Serta masih banyak kejadian unik dan lucu lainnya

 

La Ode Munafar