Kewajiban Mahasiswa Tidak Hanya Kuliah

Berapa lama sih kamu jadi mahasiswa?
Paling cepat sekitar 4 tahun, lebih dari itu seperti ada beban perasaan yang ditanggung akibat banyak pertanyaan2 “kapan wisuda?”. Lulus tercepat seolah-olah sudah paling bahagia dan sukses bagi seorang mahasiswa.

Padahal bagi saya, menjadi seorang mahasiswa bukan hanya pada masalahnya cepat ato lambatnya menyelesaiakan studi. Tapi juga harus melaksanakan tanggung jawab dan kewajiban sebagai pemuda yg berstatus mahasiswa.

Lalu tanggung jawab dan kewajiban sebagai mahasiswa itu seperti apa? Tanggung jawab kamu bukan hanya pada kewajiban mengejar Sitem Kredit Semester (SKS). Sebab urusan SKS adalah urusan diri sendiri. Untung-ruginya ruginya yang mendapatkan pada diri sendiri atau orang-orang terdekat yg membantu kuliahmu.

Tapi tahukah kamu ada satu yang menjadi tanggung jawab besar mahasiswa. Jika tidak dilaksanakan kerugiannya bukan hanya diri sendiri tapi semua mahasiwa dan umat seluruh dunia. Yaitu kewajiban seorang mahasiswa sebagai seorang pemuda untuk mengubah dunia agar dunia dan seisinya diatur sesuai dengan aturan Allah Swt termasuk negara kita sebab#IndonesiaMilikAllah.

Sebab ditinjau dari segi normatif, historis dan juga empiris sesungguhnya kekuatan mahasiswa sebagai seorang pemuda sangat besar. Lantaran pentingnya posisi sebagai pemuda maka Nabi Muhammad Saw mempertanyakan dalam satu hadist yaitu “kamu gunakan untuk apa masa mudamu?”. Sejarah juga tidak bisa bohong peran pemuda di Indonesia sangat besar. Mulai 1928 yang ditandai dengan sumpah pemuda hingga 1998 meunuruhkan orde baru selalu dimotori oleh pemuda. Sungguh sudah menjadi rahasia umum bahwa mahasiswa sebagai seorang yang berjiwa kuat semangat berapi-api dan mempunya intelektual yang tinggi sangat diharapkan ke arah perubahan.

Untuk itu dari Hizbut_tahrir Indonesia bersama mahasiswa sebagai lembaga dakwah yang menyerukan kembalinya syariah Islam mengadakan acara besar Indonesia Congress Of Muslim Students (ICMS) yang diselenggarakan di 73 kota Besar di Indonesia bersama 25.000 mahasiswa.
Bagi kamu yang masih mempunyai jiwa peduli terhadap banyaknya persoalan di negari ini mari bergabunng dalam acara besar ini.
Untuk jakarta acara puncaknya pada 2 November 2014.
Sementara Jogja, insyaAllah di laksanakan 19 Oktober 2014

ICMS

ICMS